Klik Kami App

Mekanisme Pengaduan


1

Pengguna menghubungi Klik Kami melalui saluran pengaduan yang sudah ditentukan.

2

Staff Klik Kami mencatat laporan dan memproses ke bagian terkait.

3

Proses pengaduan maksimal 5 hari kerja, Anda sudah dihubungi melalui saluran resmi Klik Kami

Untuk Pengaduan Anda, Silahkan Menghubungi:

Umum: 0815 8532 4676 (WhatsApp) atau cs@klikkami.co.id (Email)

Peminjam: 0815 8532 4676 (WhatsApp)

Layanan Pengaduan Klik Kami dibentuk dan dikelola sesuai dengan arahan dan ketentuan dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 18/POJK.07/2018 tentang Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan dan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan No. 2/SEOJK.07/2014 tentang Pelayanan dan Penyelesaian Pengaduan Konsumen pada Pelaku Usaha Jasa Keuangan Dengan diberlakukannya layanan ini sesuai regulasi, Klik Kami berkomitmen untuk memberikan bantuan yang maksimal dalam rangka mengelola hubungan serta menyajikan informasi secara jelas dan terbuka kepada Anda. Pengaduan Anda akan ditampung, dikoordinasikan, dan diselesaikan oleh Unit Customer Support (CS) Klik Kami.

Saluran pengaduan yang bisa dipilih

Anda dapat menghubungi Klik Kami untuk memperoleh informasi atau menyampaikan masalah melalui 2 cara, antara lain:

  • E-mail
    Kirimkan pengaduan Anda ke cs@klikkami.co.id. Tim Klik Kami akan segera merespons sesuai waktu operasional Klik Kami
  • WhatsApp
    Anda bisa langsung berkomunikasi dengan Account Officer Klik Kami melalui Chatting WhatsApp ke nomor 081585324676 pada hari Senin – Minggu pukul 08.30 – 17.30 WIB mengikuti waktu operasional Klik kami.
  • Web Chatting
    Anda bisa langsung berkomunikasi dengan Account Officer Klik Kami melalui Web Chatting di website Klik Kami pada hari Senin – Minggu pukul 08.30 – 17.30 WIB mengikuti waktu operasional Klik kami.

Bantuan yang akan diberikan :

  • Pengaduan Bersifat Nominal
  • Pengaduan Bersifat Keluhan Pelayanan

Standar waktu penyelesaian pengaduan

Pengukuran dan penentuan waktu penyelesaian pengaduan kami juga didasarkan pada jenis pengaduan yang Anda hadapi sebagai pengguna layanan Klik kami. Pengaduan Bersifat Nominal, penyelesaian pengaduan layanan untuk jenis ini adalah maksimal 5 hari kerja. Pengaduan Bersifat keluhan pelayanan, penyelesaian pengaduan layanan untuk jenis ini adalah maksimal 3 hari kerja. *) Berlaku selama waktu operasional yaitu hari Senin – Minggu pukul 08.30 – 17.30 WIB, tidak termasuk Hari Libur Nasional.

Penyelesaian Pengaduan

Baik untuk kerugian yang bersifat materiil maupun non-materiil, penyelesaian pengaduan pasti akan diselesaikan terlebih dahulu oleh bantuan Account Officer Klik Kami bekerja sama dengan unit-unit terkait. Apabila setelah melalui proses yang panjang Anda tetap merasa dirugikan atau penyelesaian dari Klik kami tidak bisa diterima, Anda berhak meminta bantuan kepada pihak ketiga yang dianggap mampu membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Bantuan dapat dimintakan melalui pengadilan maupun luar pengadilan yaitu Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang dimuat dalam Daftar Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan.